detective conan synopsis


.





Detective Conan





JUDUL : Detective conan ( meitantei conan)
PENGARANG : Gosho Aoyama
GENRE : Drama, Komedi, Misteri, Detektif.



Detektif conan berceritakan tentang Detektif ciptaan Gosho Aoyama. Seorang Detektif SMA berusia 17 tahun SHINICHI KUDO biasanya membantu polisi memecahkan kasus, SHINICHI diserang oleh 2 anggota organisasi misterius ketika mengawasi sebuah pemerasan. Dia kemudian diberi minum racun misterius yang baru selesai dikembangkan yang ditujukan untuk membunuhnya, namun karena sebuah efek samping yang jarang terjadi yang tidak diketahui anggota organisasi tersebut, racun tersebut mengakibatkan tubuhnya mengecil seperti bocah berusia tujuh tahun. setelah mereka meninggalkan SHINICHI terkapar di tanah.

Setelah itu dia sadar tubuhnya menjadi kecil. lalu dia memberitahu Profesor Agasa,tetangganya yang juga sorang peneliti (profesor). namun, pada awalnya Agasa tidak percaya kalau bocah kecil itu SHINICHI KUDO yang mengecil karena sebuah racun. karena Shinichi menunjukkan kemampuan yang dia miliki profesor agasa pun percaya kalau bocah kecil itu adalah Shinichi Kudo.

Ran Mouri teman sejak kecil Shinichi memiliki firasat yang buruk. Maka Ran pun mencari Shinichi. yang dia kunjungi pertama yaitu rumah shinichi. kebetulan Profesor Agasa dan shinichi yang tubuhnya mengecil ada di sana. ketika Ran menanyakan nama kepada bocah yang tubuhnya mengecil yang sebenarnya adalah Shinici kudo. bocah itu menyebutkan namanya adalah conan edogawa.

Karena mengecilnya tubuh shinichi. Shinici pun memakai Kogoro Mouri (Ayah Ran) yang merupakan detektif payah untuk membongkar sebuah kasus misteri kejahatan. dengan harapan dapat melacak organisasi yang membuat tubuhnya menjadi kecil.lalu conan di daftarkan oleh profesor Agasa di dalam SD Teitan. Namun, Kogoro terkadang mencurigai bahwa conan adalah shinichi. tapi karena kecerdikan conan dan kepintarannya maka Ran pun percaya kalau conan bukanlah Shinichi.



KARAKTER



1. Shinichi Kudo (Kudo Shinichi)


Shinichi kudo adalah seorang detektif SMA berusia 17 tahun, dia selalu membantu polisi memecahkan kasus kejahatan. tapi sayangnya dia diserang oleh 2 anggota organisasi misterius ketika mengawasi sebuah kasus pemerasan. dia di beri minum racun APTX 4869 yang membuat ia menjadi kecil seperti bocah berusia 7 tahun. setelah itu dia menggunakan nama samaran Conan Edogawa untuk identitas barunya. lalu dia tinggal bersama Ran dan membantu ayahnya kogoro mouri seorang detekrif swasta yang payah. Shinichi pun berharap bisa melacak keberadaan organisasi hitam yang membuatnya menjadi kecil.



2. Ran Mouri ( Mouri Ran)



Ran Mouri adalah teman sejak kecil shinichi. saat Shinichi diserang 2 anggota organisasi hitam. Ran sudah mempunyai firasat buruk terhadap Shinichi. Ran bisa disebut sebagai pacar shinichi. walaupun Ran dan Shinichi tidak saling mengungkapkan perasaannya masing-masing. Ran juga bisa disebut dengan gadis yang sabar karena sabar sekali menunggu Shinichi begitu lamanya.
Ran adalah anak dari seorang detektif payah Kogoro mouri dan seorang pengacara terkenal Eri kisaki.






3. Kogoro Mouri


Kogoro mouri adalah ayah dari Ran mouri. dia terkenal dengan kepiawaiannya memecahkan kasus sembari tidur. padahal yang membongkar kasus2 selama ini adalah conan yang membantunya dengan tembakan obat bius dari jam tangannya yang diberikan oleh profesor agasa. Kogoro sebenarnya detektif yang sangat payah. kogoro juga disebut-sebut sebagai detektif pembawa sial karena dimana ada dia di situ terdapat kasus pembunuhan dan kejahatan. dia juga suka mabuk.





4. Conan Edogawa(shinichi kudo)



Conan Edogawa adalah anggota dari group detektif cilik. yang identitas sebenarnya adalah Shinichi Kudo yang mengecil karena racun APTX 4869 yang diberikan pada oraganisasi hitam.







5. Heiji hattori



Heiji hattori adalah rival sinichi yang berasal dari Osaka. dia juga sangat pintar membongkar kasus pembunuhan bersama Conan. setelah ia tahu kalau identitas conan yang sebenarnya adalah Shinici kudo.heiji adalah teman kecil kazuha toyama dan mungkin akan menjalin sebuah hubungan atau lebih di sebut pacaran ^^.







6. Kazuha Toyama.



Kazuha Toyama adalah teman masa kecil Heiji Hattori. dia anak dari seorang komisaris di kepolisian Osaka. Ayah Heiji dan ayah kazuha adalh teman dekat. hubungan dia dengan heiji sangat erat dengan Shinichi. dia terlalu malu untuk mengakui kalau hubungan mereka lebih dari seorang sahabat. Shinichi pun dengan Ran juga begitu.






7. Sonoko suzuki.



Sonoko Suzuki adalah sahabat terbaik Ran. Sonoko berasal dari keluarga kaya dengan status sosial yang tinggi. Sonoko adalah gadis yang centil dan cerewet. ketika Kogoro tidak ada biasanya Conan membiusnya dengan tembakan jam tangannya dan mengubah suaranya menjadi suara sonoko dan memecahkan kasus dengan memakai dirinya.





8. Hiroshi Agasa


Hiroshi Agasa adalah Profesor linglung yang menciptakan beberapa alat-alat detektif untuk Conan. setelah ia tahu kalau Conan itu adalah Shinichi Kudo. dia juga menemukan Shino miyano(Sherry) yang mengecil seperi Conan dan mengadopsinya. Shino miyano juga diberikan nama samaran yaitu Ai haibara untuk menyembunyikan identitas aslinya dari para organisasi hitam.





9. Genta kojima.


Genta Kojima adalah pemimpin group detektif cilik. dia sangat gemuk dan jago makan. badan yang besar biasanya penindas tapi Genta tidak seperti itu. dia sangat suka makan nasi belut bakar.







10. Mitsuhiko Tsuburaya.


Mitsuhiko tsuburaya adalah teman Conan. dia juga salah satu anggota group detektif cilik. dia cemburu dengan kedekatan conan dengan ai haibara. dia juga sangat pintar dan sangat menyukai teknologi.








11. Ayumi Yoshida.

Ayumi Yoshida teman conan sekaligus anggota detective cilik. ia sesungguhnya menaruh hati pada Conan. dia baik hati dan sering tersenyum. ayumi juga menyebutkan kata-kata yang membuat suasana menjadi tenang.







12. Ai Haibara/Shino Miyano/Sherry.



Ai haibara/Shino miyano/Sherry adalah anggota dari oraganisasi hitam yang berkhianat pada organisasi tersebut ketika kakaknya Akemi miyano terbunuh di tangan Gin(anggota organisasi hitam). dia adalah perempuan yang cerdas dan serius. dia juga menciptakan beberapa formula untuk organisasi tersebut termasuk racun yang membuat dirinya dan conan menjadi kecil.




















2 Responses to “detective conan synopsis”

  1. Anonim says:

    kok gak ada kaito kid?

  2. maaf baru bales :)
    ho iya saya kelupaan hihi maap ya.
    makasih udah komentar dtang lagi ya. ^^

Your Reply